Milo adalah salah satu produk susu coklat yang banyak disukai oleh banyak orang, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Kelezatan milo memang punya keunggulan dan bisa menggoyang lidah semua yang menikmati nya. Susu coklat milo ini biasanya hanya disajikan sebagai minuman dingin atau hangat, namun tidak hanya bisa dijadikan minuman yang lezat, susu coklat milo dan bubuk susu coklat milo bisa dijadikan panganan dan sajian makanan yang lezat. Kamu bisa menyajikan beberapa resep berikut untuk dinikmati sendiri atau bisa disajikan untuk sanak saudara dan juga kerabat dekat.

1. Bosan Makan Oatmeal dengan Rasa Hambar? Campurkan Milo agar Oatmeal Kamu bisa Lebih Menggugah Selera

Kamu tahu kan kalau oatmeal itu sangat baik untuk kesehatan jantung kamu? Tapi terkadang orang malas untuk menyantap oatmeal karena rasanya yang hambar dan tidak menggugah selera. Maka dari itu, coba deh kreasikan oatmeal yang hambar tersebut dengan bubuk susu milo yang pasti rasanya lebih nikmat dan manfaat nya jadi dua kali lipat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

½ cup (45g) oatmeal

1 ¼ cups (310ml) susu rendah lemak

2 sendok makan bubuk susu milo

Cara membuat:

1. Campurkan oat, susu dan juga milo ke dalam panci kecil dengan api besar

2. Didihkan sambil terus di aduk terus menerus. Setelah itu diamkan hingga mendidih selama 1 menit.

3. Setelah itu, angkat dan sajikan ke dalam mangkuk. Jika kamu mau, hias dan tambahkan kacang-kacangan dan buah di atasnya.

resep untuk anda pencinta milo

sumber foto: wendyinkk.blogspot.com

2. Sulap Roti Tawar Kamu dengan Bubuk Susu Milo

Biasanya kamu makan apa nih untuk sarapan? Makan roti panggang dengan minuman susu milo kan sudah biasa. Ayo dicoba jika roti panggang buatan kamu langsung dicampur dengan bubuk susu milo.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Roti tawar atau roti gandum

Susu kental manis

Bubuk susu milo

Cara membuat:

1. Panggang roti yang kamu inginkan

2. Siram / tambahkan susu kental manis di atas roti yang sudah dipanggang tadi

3. Tambahkan bubuk susu milo tadi ke roti dan tambahkan lagi susu kental manis

4. Nikmati roti panggang dengan makanan lain seperti telur dan juga segelas teh atau kopi untuk melengkapi sarapan kamu.

wajib-coba-6-resep-dengan-bahan-dasar-milo-yang-dijamin-kamu-pasti-suka-toast-bread-with-milo-powder

sumber foto: bedagini.wordpress.com

3. Makan Telur Setengah Matang dengan Susu Milo? Kedengarannya Aneh namun kamu harus mencobanya

Jika kamu harus membayangkan makan telur setengah matang dengan dicampurkan dengan milo pasti rasanya akan sangat aneh. Namun jangan berpikiran negatif dulu sebelum kamu benar-benar mencobanya, jangan-jangan akhirnya malah kamu ketagihan dengan resep yang aneh ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Susu kental manis

Bubuk susu milo

2 butir telur

Air panas

Cara membuat:

1. Campurkan susu kental dan milo ke dalam satu tempat. Tambahkan air panas dan aduk hingga merata.

2. Simpan tempat yang sudah berisi susu kental dan milo tadi di atas kompor. Setelah itu didihkan dengan suhu panas yang rendah.

3. Pecahkan telur di atas susu kental dan milo, dan diamkan hingga telur berubah warna menjadi putih. Kematangan telur itu bebas sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. Angkat dari kompor dan sajikan.

wajib-coba-6-resep-dengan-bahan-dasar-milo-yang-dijamin-kamu-pasti-suka-egg-with-milo

4. Nikmati Sensasi Makan Mie Instan Rebus dengan Campuran Bubuk Milo

Pasti kamu pernah dengar kan kreasi mie instan rebus dengan dicampur susu atau dicampur dengan keju? Kamu bisa menyulap mie instan rebus yang monoton itu dengan mencampurnya dengan bubuk susu milo. Apalagi jika kamu memilih mie instan rebus dengan rasa yang sedikit pedas, jadi setelah dicampurkan dengan bubuk susu milo pasti akan menghasilkan rasa yang pedas manis.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Mie instan

Bubuk susu milo

Cara membuat:

1. Buat mie instan dengan cara seperti biasanya

2. Setelah mie instan jadi, siapkan bubuk susu milo dan taburkan milo di atas mie instan yang sudah matang tersebut. Aduk dan sudah siap untuk disajikan.

wajib-coba-6-resep-dengan-bahan-dasar-milo-yang-dijamin-kamu-pasti-suka-instant-noodles-with-milo

5. Dessert yang Paling Mudah Dibuat Tanpa Perlu Oven (Kue Batik Milo)

Bosan menyajikan kue dan juga biskuit yang itu-itu saja kepada keluarga atau tamu yang datang ke rumah kamu? Ayo coba resep yang satu ini deh, gak cuma rasanya enak tapi juga cara pembuatannya sangat mudah dan gak perlu oven. Sajikan kue unik ini dan dapatkan pujian dari orang-orang yang menyantapnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

400 gram biskuit marie, potong dan patahkan menjadi beberapa bentuk kecil

500 gram bubuk susu milo

1 kaleng susu kental manis

250 gram mentega

1 cangkir gula

5 butir telur, yang sudah di aduk dan dikocok lepas

Cara membuat:

1. Cairkan mentega di atas panci.

2. Tambahkan gula dan aduk secara merata

3. Setelah itu gula dan mentega yang sudah diaduk rata tersebut dicampurkan dengan telur yang sudah dikocok sebelumnya. Tambahkan juga susu kental manis dan bubuk susu milo ke dalamnya dan aduk hingga merata

4. Setelah adonan sudah di campur dan di aduk secara rata semua, tuang adonan tersebut ke dalam biskuit marie yang sudah di tata di sebuah loyang.

5. Diamkan di kulkas kurang lebih 8 jam hingga akhirnya bisa disajikan.

wajib-coba-6-resep-dengan-bahan-dasar-milo-yang-dijamin-kamu-pasti-suka-kue-batik-milo

sumber foto: wendyinkk.blogspot.com

6. DIY Milo Nuggets

Milo juga mengeluarkan produksi milo nuggets, tapi kalau suka berkreasi dan mencoba hal-hal baru. Bikin aja DIY milo nuggets sendiri. Walaupun mungkin sehabis memakan ini kamu bisa sakit tenggorokan hehehe tapi dijamin kok rasanya worth it buat dicoba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 cangkir bubuk susu milo

2 sendok teh susu

1 batang coklat, cairkan

Tempat untuk membekukan es batu

Cara membuat:

1. Campurkan bubuk susu milo dan juga susu di dalam mangkuk. Campur dan aduk merata.

2. Setelah diaduk, masukkan adonan tersebut ke dalam tempat es sambil ditekan hingga berbentuk seperti 1 blok milo.

3. Kemudian, milo yang sudah dicetak di dalam tempat es tersebut dikeluarkan dan dicelupkan ke dalam coklat yang sudah dicairkan. Dan pastikan semua bagian sudah tertutup dengan coklat yang sudah dicairkan tersebut.

4. Diamkan di kulkas hingga coklat membeku. Dan siap untuk disantap

wajib-coba-6-resep-dengan-bahan-dasar-milo-yang-dijamin-kamu-pasti-suka-diy-milo-nuggets

sumber foto: says.com

Ayo dicoba ke 6 resep diatas kalau kamu ngaku pecinta milo. Gampang banget buatnya dan gak perlu keluarin biaya mahal, resepnya lumayan untuk memenuhi keinginan nyemil kamu saat kamu dilanda rasa bosan atau jenuh.

BAGIKAN