Dasi adalah salah satu aksesoris untuk melengkapi gaya berpakaian kamu yang bisa dipakai oleh semua kalangan, baik itu anak sekolah, pegawai kantoran atau pekerjaan lain. Dengan adanya dasi, dapat terlihat gaya penampilan keseluruhan dari seseorang bisa terlihat makin sopan dan rapi. Lihat aja anak-anak sekolahan yang menggunakan seragam dilengkapi dengan dasi, wah mereka jadi terlihat sangat rapi dan sopan banget. Sama nih halnya dengan pria yang kerja kantoran dan diharuskan menggunakan dasi setiap harinya, ya semacam esmud gitu deh.

Mereka bakal kelihatan gagah dan super keren kalau pakai kemeja dipadukan dengan dasi. Mungkin sebagian besar pria menganggap bahwa memakai kemeja dan dasi itu cuma bisa dilakukan atau dipakai saat ke acara-acara formal aja, namun sesungguhnya hal itu salah loh. Beberapa tips memadupadankan dasi berikut ini bisa jadi alternatif kamu untuk tetap terlihat gagah dan keren walau bukan esmud. Yuk simak tips cowok buat cowok-cowok langsung merapat, simak dan ikuti tips nya di bawah ini.

Dasi dan Kemeja Denim

Eiiitsss… Siapa bilang kalau dasi itu cuma cocok dipakai atau dipadukan dengan kemeja putih? Cowok-cowok tetap bisa kelihatan gagah dan super keren dengan mengganti kemeja putih dengan kemeja denim. Kesan keren itu gak akan hilang deh dari penampilan kamu saat memadukan kemeja denim dengan dasi. Justru kamu bisa terlihat makin fashionable karena kamu bisa mengambil gaya yang beda daripada orang pada umumnya. Gak usah bingung juga untuk pilih warna dasi kalau mau memadukan nya dengan kemeja denim. Kamu tinggal pilih aja dasi berwarna hitam, abu-abu, cokelat atau bahkan dasi kupu-kupu juga cocok banget nih, Toppers. Sudah siap makin gaya dan tampil makin keren dengan kemeja denim dan dasi? Langsung aja contek gayanya.

tips cowok menggunakan dasi dan baju

Dasi dan Jaket Jeans

Kemeja serta dasi emang cocok dipadukan dengan jas hitam, tapi untuk perpaduan tersebut kayaknya paling cocok kalau dipakai saat menghadiri acara-acara formal. Hmm kamu tetep bisa kelihatan fashionable dan santai dengan mengganti jas hitam tersebut dengan jaket jeans atau denim jacket. Walaupun bisa membelokkan kesan formal dan kaku, jaket jeans di sini bisa bikin gaya kamu tetap santai namun makin keren dan rapi. Gaya ini bisa loh dipakai saat kamu nge-date santai sama si dia. Pengen tambah kelihatan serasi dan kompak, kamu tinggal menyuruh si dia menggunakan denim jacket juga. Wah kamu dan si dia bisa terlihat pasangan paling fashionable deh di mata orang yang memandangnya.

tips-mix-and-match-kemeja-dan-dasi-untuk-cowok-yang-ingin-bergaya-santai-dasi-dan-jaket-jeans

Dasi dan Jaket Kulit

Pernah gak sih Toppers kepikiran untuk memakai atau memadukan dasi dengan jaket kulit? Wah! Perpaduan antara kemeja putih, dasi hitam dan jaket kulit hitam, paling kece dan oke banget deh buat kamu cowok-cowok yang suka berpenampilan edgy. Apalagi kalau kamu termasuk cowok-cowok yang senang berkendara motor, hmm perpaduan yang satu ini emang pas banget dan cocok banget deh diterapkan. Walaupun terlihat santai, tapi gak bisa dipungkiri kesan fashionable bakal melekat deh di diri kamu dengan perpaduan dasi beserta jaket kulit yang satu ini.

tips-mix-and-match-kemeja-dan-dasi-untuk-cowok-yang-ingin-bergaya-santai-dasi-dan-jaket-kulit

Dasi dan Sweater

Kalau kamu gak suka bergaya terlalu santai seperti menggunakan jaket jeans atau jaket kulit, kamu boleh banget pilih sweater untuk outer dari pakaian kamu. Kemeja dan dasi jadi gak kelihatan terlalu formal lagi loh kalau kamu menambahkan layer pada pakaian yang kamu pakai dengan sweater. Bahkan dengan menggunakan sweater sebagai luaran, tampilan kamu jadi terlihat lebih muda loh. Gaya pakaian yang ini gak terlihat terlalu santai, tapi juga gak terlihat terlalu formal, jadi berada di antara keduanya. Namun yang pasti, cowok-cowok bakal tetap terlihat super keren dan bikin cewek-cewek meleleh karena gaya berpakaian kamu yang oke.

tips-mix-and-match-kemeja-dan-dasi-untuk-cowok-yang-ingin-bergaya-santai-dasi-dan-sweater

Jadi masih berpikir kalau kemeja dan dasi itu hanya cocok dipakai ke acara formal atau acara pernikahan? Gak lagi dong kalau kamu sudah baca artikel ini. Kamu bisa menerapkan salah satu atau semua gaya berpakaian di atas, baik itu nge-date sama si dia atau jalan ke mall.

sumber : tokopedia.com

BAGIKAN