5 Tips Agar Bersemangat Bekerja Di Hari Senin – Bagi seorang pekerja kantoran mungkin hari senin merupakan hari yang paling berat, karena hari pertama bekerja setelah liburan weekend, serasa tidak ingin bangun dari kasur yang empuk untuk pergi bekerja.

Bagi kamu yang ini mencari cara agar tetap bersemangat bekerja dikantor walaupun sedang hari senin, ada beberapa tips yang boleh dicoba loh.

Baca Juga :


Berikut 5 tips agar bersemangat bekerja di hari senin :

1. Kurangi konsumsi kafein
Jangan mengkonsumsi minuman berkafein terlalu banyak pada Minggu malam. Pastikan juga Anda menyempatkan untuk tidur siang untuk mengumpulkan cukup energi menghadapi hari Senin. Ingat, Anda menghadapi pekan kerja yang panjang setelah hari Senin.

2. Lakukan hal menyenangkan di pagi hari
Mulailah pagi hari dengan memutar musik favorit Anda. Untuk menaikkan mood Anda, carilah lagu-lagu `upbeat`. Kenakan juga pakaian favorit Anda ke kantor. Pastikan Anda memulai hari dengan perasaan menyenangkan.

Bisa juga memutar lagi yang beat nya memacu semangat, karena beat dari lagu yang kencang dapat membuat pikiran dan hati menjadi semangat.

3. Bersenang-senang
Setelah sepekan bergumul dengan pekerjaan dan tekanan di kantor, Sabtu dan Minggu merupakan waktu yang tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Berkumpul dengan teman, berolahraga, dan bepergian, dapat menjadi cara ampuh mengusir seluruh tenakan pekerjaan.

4. Pilih pekerjaan yang ringan terlebih dahulu
Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menanti di awal pekan, pilihlah tugas yang tidak terlalu berat. Cari pekerjaan ringan yang tak menyulitkan Anda. Ini dilakukan agar anda tidak terlalu merasa tertekan pada saat pagi hari

Selain itu, pekerjaa yang lebih mudah juga dapat lebih cepat diselesaikan sehingga Anda punya banyak waktu untuk fokus pada tugas lain yang agak berat.

5. Makan siang dengan orang tercinta
Habiskan waktu istirahat Anda dengan orang yang sangat Anda sukai. Seseorang yang bisa diajak bicara mengenai akhir pekan Anda yang menyenangkan.

Itulah 5 tips agar bersemangat bekerja di hari senin

BAGIKAN